Salah satu hal terpenting yang perlu Anda renungkan bahkan sebelum mencoba memasang monitor DVD mobil biasa, atau melakukan pemasangan monitor sandaran kepala yang menantang, adalah jenis alat apa yang diperlukan untuk pekerjaan itu. Meskipun setiap kendaraan dan setiap sistem monitor mobil berbeda, masih ada beberapa item mendasar yang kemungkinan besar Anda perlukan untuk menyelesaikan proses pemasangan monitor mobil dengan sukses. Sebagian besar proyek Anda akan memerlukan tang hidung jarum, obeng pipih, obeng kepala Philips, dan alat penjepit dan strip kawat kombinasi. Alat lain yang perlu dipertimbangkan adalah alat panel, pisau utilitas, set ratchet/soket, set bor/bit dan juga set driver torsi. Ingatlah bahwa ini hanya daftar singkat dari alat yang lebih mendasar yang diperlukan dan banyak alat lain juga mungkin diperlukan saat Anda melanjutkan pekerjaan pemasangan.

Pertama, Anda harus mulai dengan membaca instruksi secara menyeluruh dan pastikan untuk mempelajari skema yang disertakan dengan monitor DVD mobil untuk memastikan Anda benar-benar memahami seluruh proses untuk berhasil menginstalnya dengan benar.

Meskipun ada banyak merek dan model monitor DVD mobil di pasaran, biasanya tetap terdiri dari 3 komponen penting. Ini termasuk pemutar DVD itu sendiri, monitor LCD atau TFT, dan sistem audio. Selanjutnya, Anda perlu memahami bahwa ada 4 jenis instalasi utama yang berbeda yang akan menyebabkan Anda mengalami 4 tingkat kesulitan yang berbeda.

Mereka adalah sebagai berikut:

Sistem Monitor Mobil 2 DIN

Istilah ‘DIN’ sebenarnya merupakan standar yang diterima secara internasional untuk unit multimedia mobil di dasbor. Angka 2 di depan DIN pada dasarnya berarti itu adalah ukuran slot dek ganda standar.

Jenis sistem khusus ini dipasang ke dasbor slot online slot828 kendaraan dan kemungkinan besar akan membuatnya sedikit lebih sulit untuk dipasang, terutama jika Anda mencoba melakukannya dari awal. Karena sistem monitor mobil DIN ganda berisi layar terbesar dan paling estetis untuk kebutuhan hiburan Anda, itu mungkin sepadan dengan semua usaha.

Monitor mobil 2DIN, sebagian besar, terdiri dari layar datar dan pemutar DVD internal. Mereka juga memiliki amplifier yang terpasang langsung ke unit dasbor. Anda mungkin menemukan bahwa lebih banyak dudukan dan konektor unit diperlukan agar monitor mobil dapat dipasang dengan pas di slotnya. Pemasangan sistem gaya populer ini membutuhkan banyak pengkabelan ulang. Jika tepi luar monitor terlalu besar atau terlalu kecil untuk slot stereo non-standar maka Anda mungkin harus melakukan pengubahan ukuran atau remodeling dasbor khusus untuk memastikan unit terpasang dengan benar tanpa masalah. Aturan praktis yang baik adalah memeriksa dua kali atau bahkan tiga kali lipat dimensi slot dasbor Anda bahkan sebelum membeli monitor mobil baru untuk dipasang. Dengan cara ini Anda tidak membuang waktu atau uang.

Dalam proses pemasangan monitor mobil Anda, kemungkinan besar Anda harus menjalankan kabel dari head unit sampai ke masing-masing speaker di bagian depan, samping, dan belakang kendaraan Anda. Semua perangkat input sekunder lainnya, seperti kamera cadangan atau kit Bluetooth, juga akan memerlukan ini. Hal penting yang harus Anda perhitungkan adalah memastikan bahwa Anda tidak memasang kabel ke kedua ujung kabel pemutus darurat karena dianggap ilegal di sebagian besar negara untuk dapat mengoperasikan monitor saat mobil sedang bergerak. Satu-satunya pengecualian untuk aturan ini adalah Anda menjalankan kamera tampak belakang saat membalikkan mobil Anda. Catatan terakhir adalah Anda juga perlu menyambungkan pemutar monitor mobil ke catu daya kendaraan Anda.

Sistem Monitor Mobil 1 DIN

Jenis monitor mobil khusus ini sangat mirip dengan 2 DIN karena juga dipasang ke dasbor dan memerlukan banyak kabel untuk memasangnya dengan benar. Bagaimanapun, pemutar monitor mobil 1DIN hanya memakan ruang yang dibutuhkan dari unit 2DIN. Meskipun terdengar lebih mudah untuk mencoba jenis pemasangan monitor mobil ini, Anda mungkin perlu menyesuaikan ukuran slot di dasbor untuk memastikannya pas dengan tempat yang ditentukan. Mirip dengan sistem monitor mobil 2 DIN, ia terdiri dari layar TFT atau LCD berwarna, pemutar DVD, dan amplifier. Semua sambungan, braket pemasangan, dan kabel pasti diperlukan, tetapi mungkin tidak selalu disertakan oleh pabrikan dalam pembelian Anda.

Monitor Mobil Desain Alternatif

Monitor mobil kelas ini jauh lebih sulit untuk dipasang daripada monitor 1 atau 2 DIN tetapi masih akan menimbulkan beberapa masalah unik bagi Anda. Meskipun benar bahwa Anda tidak perlu memasang komponen listrik baru ke bagian kendaraan yang sudah ada, Anda masih perlu melakukan sejumlah besar pemasangan kabel dan pemasangan ulang untuk memastikan sistem terhubung dengan benar ke catu daya dan stereo yang memadai. sistem untuk memaksimalkan pengalaman multimedia seluler Anda. Jenis pemasangan monitor mobil ini Anda akan memerlukan sekrup, kabel, dan perekat.

Untuk sebuah kepala